Thursday, June 15, 2017

Apa itu UMKM? Bagaimana membantu mereka berkembang?

UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Meskipun terdengar tidak keren karena kecil, namun mereka inilah tulang punggung perekonomian negara kita. Menurut data statistik dari BPS, tercatat terdapat 56juta UKM tersebar di seluruh wilayah Indonesia. UMKM jika dikelola dengan baik, akan dapat "naik kelas" - usaha mikro menjadi usaha kecil, kemudian menjadi usaha menengah, dan tidak tertutup kemungkinan usaha mereka akan menjadi semakin besar lagi!

Untuk mengembangkan UMKM, perlu adanya keinginan dari UMKM itu sendiri untuk berkembang, dan tentunya juga upaya dan bantuan dari pemerintah, seperti akses ke pasar, akses ke modal, akses ke teknologi, dll.

Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan UMKM:
1. Menciptakan  iklim usaha yang kondusif
Cara bantuan dari pemerintah untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif adalah mengusahakan ketentraman dan keamanan usaha, penyederhanaan prosedur perizinan usaha, keringanan pajak, dll.

2. Memberikan bantuan permodalan
Pemerintah dapat mengupayakan memperluas skema kredit/mengadakan pinjaman khusus dengan persyaratan yang tidak terlalu memberatkan dari sektor jasa keuangan baik formal maupun non formal - termasuk di dalamnya penjaminan kreditnya.

3. Perlindungan usaha
Jenis-jenis usaha tertentu terutama tradisional dan dilakukan oleh golongan ekonomi lemah harus mendapatkan perlindungan dari pemerintah melalui undang-undang maupun peraturan di bawahnya.

4. Pengembangan kemitraan
Perlu dikembangkan kemitraan antar UKM, antara UKM dan pengusaha besar baik dalam maupun luar negeri - untuk menghindarkan adanya monopoli.

5. Pelatihan
Pengentahuan kewiraswastaan, manajemen, administrasi dan pengetahuan ketrampilan pengembangan usaha, sangat perlu diberikan kepada pelaku UKM. Hal ini juga termasuk adanya lembaga yang dapat membantu mencari solusi atas adanya masalah external/internal yang dihadapi oleh UKM.

6. Mengembangkan sarana dan prasarana
UKM perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk dapat mengembangkan usaha mereka. Pemerintah dapat mendukung dengan menyediakan lokasi usaha bagi UKM pada tempat yang strategis.

7. Pengembangan promosi
Produk UKM perlu mendapatkan dukungan promosi yang baik dan memadai - hal ini penting untuk dapat memperkenalkan produk UKM ke pasar nasional, dan bahkan internasional.

Menyambung poin no. 7, di era digital sekarang ini, cara berpromosi yang efektif adalah dengan memanfaatkan teknologi digital: PROMOSI ONLINE! Banyak media promosi tersedia, dari yang kecil sampai yang besar. Namun, jangan lupa, penting untuk bisa memilih dengan tepat media promosi yang paling sesuai dengan bisnis.

Tentunya untuk perusahaan Indonesia, termasuk juga UKM Indonesia, akan sangat tepat jika memilih berpromosi di Indonesia-Product.com, satu-satunya website promosi yang fokus dalam mempromosikan perusahaan Indonesia. Mau tahu kenapa UKM Indonesia harus mempromosikan usaha mereka di Indonesia-Product.com? Tonton video singkat ini



Hubungi team sales konsultan kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut melalui email ke sales@mahoni.com

Lihat lebih dekat Goa alam Batu Cermin yang sangat indah

Batu Cermin adalah sebuah goa alam yang terletak sekitar empat kilometer dari Labuan Bajo. Di goa ini banyak keindahan yang bisa dinikmati wisatawan, terutama mereka yang menyukai tantangan dan petualangan. Untuk mencapai mulut goa ini, kita harus berjalan di jalan setapak yang dinaungi pohonan bambu dan menaiki bebatuan yang dijadikan pijakan tangga dengan ketinggian 25-30 meter. Yang unik dari goa ini, di sejumlah bagian dalam goa menempel fosil terumbu karang dan biota laut yang sudah membatu, fosil penyu adalah salah satunya. Para arkeologis mengatakan bahwa Goa Batu Cermin di masa lampau merupakan bagian dari palung laut berada di bawah permukaan laut. Nama Batu Cermin sendiri diambil dari keberadaan sejumlah stalagtit dan stalagmit yang dipercaya masyarakat setempat bisa memancarkan sinar berkilauan bak kristal kala terpapar cahaya. Menikmati keindahan Goa Batu Cermin, kita seperti diajak menapaki dasar laut yang kering kerontang. Ajaib memang. Paling tidak, goa dan peninggalan fosil tersebut sudah menjadi saksi bisu kehidupan laut Labuan Bajo di masa lalu. Info menarik lain, kunjungi: Website: www.komodo.indonesia-tourism.com Twitter: @indotourism Instagram: indotourism
Facebook: http://facebook.com/indonesia.tourism
 #Wonderful Indonesia #Pesona Indonesia #wisata indonesia #cave #goa 

Tips memilih partner promosi yang tepat untuk bisnis Anda

Dalam menjalankan sebuah bisnis/usaha - apa pun itu: berjualan produk, menyediakan jasa - Anda membutuhkan promosi! Tidak percaya? Coba Anda lihat beberapa contoh nyata perusahaan-perusahaan yang sudah menginvestasikan banyak sekali uang untuk beriklan: t*kopedia, l*zada, g*-jek, gr*b - dan masih banyak lagi.. Mereka benar-benar serius berpromosi, namun sekarang hasilnya? Hampir semua orang mengenal mereka ;)

Bukan sekedar promosi, namun juga Anda harus mempertimbangkan partner promosi yang tepat! Bagaimana cara memilih partner promosi yang tepat? Anda pertama perlu menganalisa bisnis/usaha Anda, orientasi bisnis Anda (B2B/B2C/C2C - ekspor/impor), budget iklan Anda. Jika Anda perusahaan Indonesia yang memiliki orientasi ekspor, dan ingin menjual dalam jumlah besar, maka hanya satu partner promosi yang cocok untuk Anda: Indonesia-Product.com!

Indonesia-Product.com adalah portal Direktori Online khusus untuk Bisnis Indonesia. Dengan satu visi: Mempromosikan produk-produk Indonesia ke seluruh dunia melalui internet - website ini adalah satu langkah cerdas bagi Anda untuk mempromosikan bisnis Anda! Banyak alasan mengapa Anda harus berpromosi dengan Indonesia-Product.com group:
  1. I-P.com group sudah berpengalaman sejak tahun 1998 di dunia internet dan promosi digital. Website ini sudah sangat kuat di dunia pencarian Google dengan SEO dan kata kunci terbaik di sektor produk indonesia;
  2. I-P.com didukung oleh 20+ website pendukung yang juga sama kuatnya: Indonesia-Furniture.com, Indonesia-Handicraft.com, Indonesia-Export.com - dll;
  3. Biaya berpromosi yang sangat terjangkau! I-P.com memiliki beberapa pilihan paket membership mulai dari Rp 2jt untuk 1 tahun promosi!
  4. SUDAH TERBUKTI KEKUATANNYA! Lihat saja video testimonial dari salah satu member setia mereka: BinaAntiek.com - yang sudah belasan tahun mempercayakan promosi usahanya kepada Indonesia-Product.com group! 

Monday, June 12, 2017

Trik jitu untuk meningkatkan penjualan Anda: baca disini!



Indonesia-Product.com adalah direktori B2B yang dirancang untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia. Website ini dirancang untuk mengenalkan produk-produk UKM Indonesia ke seluruh dunia. Seperti yang kita ketahui, BATIK telah menjadi salah satu warisan dunia dari Indonesia, yang sudah go international. Lalu furniture Indonesia khususnya dari Kota Furniture yaitu Jepara yang sangat diminati oleh masyarakat dari belahan Eropa dan Asia.

Merupakan cara yang paling tepat apabila Anda memilih cara promosi digital, khususnya di era sekarang ini. Untuk menemukan website ini cukup mudah, gunakan saja kata kunci “indonesian product” maka website www.indonesia-product.com akan Anda temukan di halaman satu Google di rangking paling atas.

Kategori bisnis mencakup: baby stuff, business service, computers, craft and souvenirs, electronic, food and beverages, furniture, garment and fashion, glass, health and beauty, hobby and sport, housewares, industry, jewelry, miscellaneous, shoes and bag, stones, telecommunication, textile  and leather, toys dan masih akan diupdate. Lebih istimewanya lagi, pelaku bisnis bisa join atau bergabung dengan registrasi langsung melalui website. Mau coba dulu? Daftar sebagai member BRONZE secara gratis! ;)

Selain per kategori produk, direktori ini juga menyediakan space untuk promosi events untuk menjaring lebih banyak exhibitor. Dan pasti kedepannya PT Indonesia Product Global tentu akan berpartisipasi aktif dalam setiap promosi digital UKM bisnis di Indonesia.

Yuk kunjungi website www.indonesia-product.com dan hubungi team sales/marketing di 021-549-4049 atau info@indonesia-product.com dan sales@mahoni.com untuk informasi lebih lanjut.

Article by: Ita R


PT Indonesia Product Global
We bring you global buyers, not just traffic!

Surabaya : Ruko Rungkut Megah Raya J-11, Jl. Raya Kali Rungkut No. 5 Surabaya
Tel : 0318702211  | Fax : 0318709727  | Email : info@indonesia-product.com


Jakarta : Komp. Graha Kencana #DM, Jl. Raya Perjuangan 88, Jakarta
Tel : 0215494049  | Fax :  0215494048  | Email : info@indonesia-product.com

Monday, March 27, 2017

TIPS IKLAN EFEKTIF

TIPS IKLAN EFEKTIF


Iklan yang gak nguras kantong doang tapi juga kasih ROI + Income!

Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang wajib dilakukan oleh pemilik bisnis demi mendapatkan pendapatan atau income. Iklan sudah pasti mengeluarkan anggaran budgeting perusahaan - oleh karena itu, yuk cari tahu bagaimana caranya agar iklan Anda efektif. Secara teori bisnis, promosi merupakan salah satu strategi marketing yang dikenal dengan istilah 4P yaitu:
  • Product / produk
Berupa barang atau jasa yang bisa dinikmati oleh khalayak ramai. Anda dituntut untuk mampu memuaskan pelanggan dengan produk yang Anda tawarkan. Misal produk barang seperti furniture dilihat dari desain dan kualitasnya. Sementara produk jasa seperti tour travel agent dilihat dari service yang Anda berikan kepada pelanggan Anda agar mereka puas.

  • Price / harga
Harga menjadi komponen yang juga sangat dipertimbangkan oleh calon pembeli. Harga harus mampu bersaing dan sesuai pada pasaran yang ada.

  • Place / tempat
Tempat promosi offline tentu saja mudah ditebak yaitu strategis atau tidak. Nah disini saya akan membahas mengenai tempat promosi online. Padahal yang kita tahu, promosi online itu tidak membutuhkan tempat? Kata siapa tidak butuh tempat. Tempat yang dimaksud adalah seperti direktori yang sesuai produk Anda, atau halaman pencarian Google sebagai tempat favorite iklan online yang paling banyak diminati oleh para pelaku bisnis online.

  • Promotion/ promosi
Cara atau teknik seperti apa yang paling efektif untuk Anda. Promosi online yang banyak dilakukan oleh pelaku bisnis seperti SEO, adwords, media direktori, display banner, atau melalui social media seperti instagram dan facebook. Untuk SEO dan adwords sudah pernah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya. Kali ini akan dibahas tips bagaimana memilih direktori yang pas dan efektif untuk usaha bisnis Anda:

Pilih direktori yang sesuai pada kategori produk yang Anda tawarkan jika produk Anda adalah furniture ekspor maka portal www.indonesia-furniture.com sangat cocok untuk Anda. Untuk itu Anda perlu membuktikan sendiri kekuatannya di Google. Sesuai dengan ekspor, maka kata kunci yang pas seperti “furniture from indonesia” dan terbukti website direktori furniture ini muncul dihalaman satu Google.
Dan apabila produk Anda adalah jasa tour travel agent dengan target turis asing, maka portal yang cocok untuk Anda adalah www.indonesia-tourism.com karena portal ini adalah media favorite para turis untuk mengetahui segala informasi dari setiap destinasi wisata di 33 provinsi di Indonesia. Selain itu juga bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris sehingga memudahkan turis asing menjelajah website tersebut untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

By : Ita (sales@mahoni.com)

Beiklan: Income atau Rugi?

BER-IKLAN: INCOME ATAU RUGI?

Beriklan tidak akan rugi!

Salah satu strategi bisnis untuk mendatangkan income atau pendapatan adalah dengan beriklan. Banyak cara dapat dilakukan, baik online maupun offline. Beriklan online atau digital melalui optimasi kata kunci SEO, adwords pay per clicks, display pay per impression, atau direktori yang terbukti powerful atau media berita dengan jutaan macam pengunjung. Beriklan itu sifatnya jangka panjang, artinya tidak boleh beranggapan bahwa pagi ini iklan lalu sore hari-nya sudah ada orderan.

Beriklan di direktori powerful di Google menjadi pilihan tepat dan bijak untuk bisnis dewasa ini. Banyak direktori bisnis terkuat dan terkenal, diantaranya www.indonesia-tourism.com untuk kategori tour travel, www.indonesia-furniture.com untuk kategori furniture dan www.indonesia-product.com untuk kategori UKM Indonesia. Ada saja pemikiran seperti “Ah beriklan di direktori kompetitor usahanya banyak” kompetitor disini maksudnya adalah mereka yang berada dalam satu bidang atau pasar yang sama akan bertemu dalam satu lapak direktori tersebut.  Sama halnya di Google sekalipun banyak website pesaing untuk kategori bidang yang sama berada pada beberapa kata kunci serupa bukan?

Ada lagi jawaban “saya numpang iklan dulu, nanti kalau sudah ada orderan baru saya bayar (bagi margin) karena kalau sudah keluar budget iklan tapi tidak ada orderan saya rugi dong?” Terdengar konyol bukan? Anda ingin beriklan untuk mendapatkan income atau menunggu ketidakpastian? Apa yang Anda takutkan dalam beriklan? Tentu ada beberapa perusahaan periklanan direktori yang menyediakan promosi gratis di lapak direktorinya, tapi apakah Anda tahu persis posisi iklan Anda, strategis atau tidak. Sudah pasti jawabannya tidak.

Jadi intinya dalam suatu bisnis iklan itu sangat penting, bahkan tidak boleh dihilangkan. Beriklan sifatnya jangka panjang, tidak instan. Iklan sudah pasti butuh modal. Anda berasumsi “saya takut rugi jika beriklan” Jawaban dari asumsi klasik Anda adalah apalagi jika Anda tidak beriklan/promosi sama sekali, rugi-nya bertubi-tubi.

By: Ita (sales@mahoni.com)

Market Online Majalah dan Buku Digital

Market online majalah dan buku digital


Ebook, emagz, ecommerce, efilling, dan masih banyak e atau elektonik lainnya. Majalah dan koran yang dulu dijual beribu-ribu eksemplar kini telah berevolusi ke digital. Perubahan ke digital sudah bagian tuntutan kemajuan teknologi. Seandainya masih ada pengguna majalah printing itu juga sangat sedikit jumlahnya.

PT Mahoni Global sebagai perusahaan developer mobile app di Indonesia, telah mengembangkan market majalah dan buku digital dari beberapa tahun lalu. Majalah dan buku digital Mahoni tersedia dalam 3 platform yaitu ios, android dan windows.

Majalah digital ini bisa Anda kunjungi di www.majalah.id sementara buku digital bisa Anda www.tokobuku.id. Untuk mendwonloadnya Anda cukup mengunjungi store ios di App Store, store android di Google Play dan di Windows store.

Jika Anda adalah pemilik publishing atau penerbit tentu akan sangat menguntungkan jika Anda bergabung dengan PT Mahoni Global. Syaratnya hanya satu yaitu tidak mengandung unsur sara dan pornografi. Setelah mengikuti prosedurnya Anda akan diberi email server dan password untuk kepentingan uplaod file pdf Anda. Saya yakin dengan strategi digital akan menaikkan penjualan Anda sekaligus meningkatkan branding perusahaan Anda.

Yuk hubungi PT Mahoni Global di 021-549-4049 atau sales@mahoni.com

By: Ita R (sales@mahoni.com)

Monday, February 20, 2017

B2B Marketplace Terbesar di Indonesia


B2B Marketplace: Indonesia-product.com

Indonesia product.com sebagai direktori B2B yang dirancang untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia. Website ini dirancang untuk mengenalkan UKM Indonesia ke tingkat dunia. Seprti yang kita ketahui BATIK telah menjadi salah satu warisan dunia dari Indonesia, yang sudah go international. Lalu furniture Indonesia khususnya dari Kota Furniture yaitu Jepara yang sangat diminati oleh seluruh dunia belahan Eropa dan Asia.

Merupakan cara yang paling tepat apabila Anda memilih promosi digital. Untuk menemukan website ini cukup mudah, gunakan saja kata kunci “product indonesia” maka website www.indonesia-product.com akanAnda temukan dihalaman satu Google di rangking paling atas.

Kategori bisnis mencakup baby stuff, business service, computers, craft and souvenirs, electronic, food and beverages, furniture, garment and fashion, glass, health and beauty, hobby and sport, housewares, industry, jewelry, miscellaneous, shoes and bag, stones, telecommunication, textile  and leather, toys dan masih akan di update. Lebih istimewa-nya lagi pelaku bisnis bisa join atau bergabung dengan registrasi langsung melalui website.

Selain per kategori produk, direktori ini juga menyediakan space untuk promosi events untuk menjaring lebih banyak exhibitor. Dan pasti kedepannya PT Indonesia Product Global tentu akan berpartisipasi aktif dalam setiap promosi digital UKM bisnis di Indonesia.

Yuk kunjungi website www.indonesia-product.com dan hubungi team sales di 021-549-4049 atau info@indonesia-product.com dan sales@mahoni.com untuk informasi lebih lanjut.

By: Ita R

Raja Ampat, Surga Diving Kelas Dunia, Most Wanted!



Raja Ampat, surga diving kelas dunia. Punya Indonesia!

Raja Ampat, surga diving kelas dunia yang terletak di Indonesia bagian timur. Raja Ampat most wanted! Tempat ini adalah incaran para diving di dunia. Raja Ampat dianggap sebagai icon diving tingkat dunia. Keindahan yang tidak terkalahkan ini mampu mengalahkan destinasi bawah laut negara lain sepeti Filipina dan Maldives, seperti yang bisa kita lihat pada perolehan suara yang di usung oleh majalah divemagazine.co.uk untuk kategori diving, Indonesia sudah mendapatkan suara 22.328 dari total suara 44032 yang diikuti oleh 19 negara di dunia. (gambar diambil pada 11/11/16)

dive magz.jpg
Jika mungkin masih banyak orang Indonesia lebih bangga berkunjung ke Maldives, yuk mulai sekarang kita suarakan Raja Ampat. Karena jika tidak, bukankah seharusnya kita malu kepada turis asing yang bangga berkunjung ke Raja Ampat Indonesia.
Sebenarnya peluang pelaku bisnis tour travel di Indonesia sangat di untungkan oleh kekayaan alam Indonesia yang kita miliki. Hanya saja banyak dari mereka yang malah mengutamakan destinasi wisata luar negeri.
www.indonesia-tourism.com adalah satu-satunya portal swasta yang menyediakan informasi lengkap tentang destinasi pariwisata di 33 provinsi di Indonesia. Jika Anda adalah pelaku bisnis tour travel yang dengan target pasar international, sudah saatnya Anda beriklan dan dapatkan sejuta manfaat dari portal tersebut. Pengunjung website yang rata-rata dari luar negeri. Email inquiry yang masuk seringkali menanyakan paket tour beserta akomodasi seperti transportasi dan penginapan atau hotel. Segera kunjungi www.indonesia-tourism.com dan hubungi sales@mahoni.com untuk informasi lebih detail.

By: Ita R

Wednesday, February 08, 2017

PERSIAPAN UNBK 2017, TRYOUT ONLINE GRATIS DARI PENDIDIKAN.ID


Pelaksanaan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan dilaksanakan mulai April 2017 merupakan pembaruan dari sistem ujian konvensional berbasis kertas /paper ke sistem berbasis komputer. UNBK 2017 merupakan pelaksanaan test /ujian berbasis komputer untuk yang pertama kali di Indonesia, oleh karena itu belum semua sekolah siap menerapkan UNBK karena terhalang oleh beberapa faktor seperti jumlah media komputer yang dimiliki oleh sekolah. Hal ini juga menjadi suatu kekhawatiran tersendiri oleh beberapa pihak, pasalnya ada beberapa sekolah yang tidak bisa mengikuti UNBK di sekolahnya sendiri dan harus ‘numpang’ di sekolah lain. Untuk mengetahu berapa prosentase sekolah yang siap UNBK bisa kita lihat langsung dihalaman resmi Kemdikbud.

Salah satu cara sukses menghadapi UNBK adalah dengan memperbanyak latihan soal-soal ujian. Pendidikan.id yang sebelumnya telah meluncurkan aplikasi e-book sekolah dari kelas 1-12 yang sudah cukup banyak didownload oleh kalangan pelajar dan pengajar Indonesia. Aplikasi tersebut dinamakan BSD Mahoni (sebelumnya BSE Mahoni) tersedia dalam 3 platform yang dapat didownload di Google Play, App Store dan Windows App secara GRATIS. Kini kembali meluncurkan situs baru yaitu TRY OUT ONLINE GRATIS. Selengkapnya di WWW.TRYOUT.PENDIDIKAN.ID

Try Out online Gratis dari Pendidikan.id memberikan kemudahan bagi para pelajar dan pengajar di Indonesia dalam praktis berlatih soal-soal ujian secara online, belajar menjawab soal langsung dari komputer sehingga saat tiba UNBK sudah tidak kaget lagi. Sekolah tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran cetak kertas Try Out. Tunggu apalagi, yuk persiapkan UNBK dari sekarang.

Jika anda peduli dengan pendidikan Indonesia, silakan share informasi penting ini; pertama aplikasi ebook; BSD Mahoni untuk mata pelajarannya dan fasilitas try out online gratis di www.tryout.pendidikan.id. Mari peduli dengan pendidikan Indonesia, membangun Indonesia lebih cerdas dengan teknologi yang bermanfaat.

Source: pendidikan.id dan bukusekolahdigital.com

Wednesday, December 28, 2016

RAJA AMPAT, Surge Diving Kelas Dunia

RAJA AMPAT, SURGA DIVING KELAS DUNIA, MOST WANTED!


Raja Ampat, surga diving kelas dunia. Punya Indonesia!

Raja Ampat, surga diving kelas dunia yang terletak di Indonesia bagian timur. Raja Ampat most wanted! Tempat ini adalah incaran para diving di dunia. Raja Ampat dianggap sebagai icon diving tingkat dunia. Keindahan yang tidak terkalahkan ini mampu mengalahkan destinasi bawah laut negara lain sepeti Filipina dan Maldives, seperti yang bisa kita lihat pada perolehan suara yang di usung oleh majalah divemagazine.co.uk untuk kategori diving, Indonesia sudah mendapatkan suara 22.328 dari total suara 44032 yang diikuti oleh 19 negara di dunia. (gambar diambil pada 11/11/16)

dive magz.jpg
Jika mungkin masih banyak orang Indonesia lebih bangga berkunjung ke Maldives, yuk mulai sekarang kita suarakan Raja Ampat. Karena jika tidak, bukankah seharusnya kita malu kepada turis asing yang bangga berkunjung ke Raja Ampat Indonesia.
Sebenarnya peluang pelaku bisnis tour travel di Indonesia sangat di untungkan oleh kekayaan alam Indonesia yang kita miliki. Hanya saja banyak dari mereka yang malah mengutamakan destinasi wisata luar negeri.
www.indonesia-tourism.com adalah satu-satunya portal swasta yang menyediakan informasi lengkap tentang destinasi pariwisata di 33 provinsi di Indonesia. Jika Anda adalah pelaku bisnis tour travel yang dengan target pasar international, sudah saatnya Anda beriklan dan dapatkan sejuta manfaat dari portal tersebut. Pengunjung website yang rata-rata dari luar negeri. Email inquiry yang masuk seringkali menanyakan paket tour beserta akomodasi seperti transportasi dan penginapan atau hotel. Segera kunjungi www.indonesia-tourism.com dan hubungi sales@mahoni.com untuk informasi lebih detail.

By: Ita R

BSD Mahoni: Kepedulian pada Pendidikan


YUK MAJUKAN PENDIDIKAN MELALUI BSE MAHONI

Buku Sekolah Digital atau BSD Mohoni adalah buku digital atau ebook dalam bentuk aplikasi. BSD Mahoni di hadirkan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan Pengembang Mobile App, PT Mahoni Global pada pendidikan di Indonesia. Dengan aplikasi BSD Mahoni diharapkan tidak ada lagi keluhan publikasi buku sebagai sarana pendidikan.

Jumlah buku yang tersedia dalam aplikasi BSD Mahoni sudah lebih dari 2000 koleksi buku sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Ebook tersebut tersedia dalam 3 platform yaitu ios, android dan windows. Telah di download oleh jutaan user (pelajar dan pengajar) di seluruh Indonesia secara GRATIS.

Dengan adanya BSD Mahoni ini benar-benar memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan Indonesia. Tidak ada lagi biaya cetak sampai berjuta-juta eksemplar, tidak ada lagi biaya distribusi dan yang terpenting adalah meniadakan oknum mafia akan anggaran buku sekolah sebagai program pemerintah. Memberikan cara terbarukan dalam belajar, cukup menggunakan smartphone atau tablet untuk membaca ebook.

BSD Mahoni telah diresmikan oleh Kementrian Pendidikan Indonesia. PT Mahoni Global adalah pengembang atau developer lokal 100%, dalam perkembangannya untuk memperbaiki app dan work flownya, memperbarui native coding agar lebih stabil serta update ebook, PT Mahoni Global benar-benar harus didukung oleh seluruh kalangan business di Indonesia, terutama perusahaan yang sadar akan pendidikan. Apabila perusahaan Anda ingin berpartisipasi nyata dalam memajukan pendidikan Indonesia melalui teknologi seperti BSD Mahoni, silakan menghubungi CEO PT Mahoni Global Bp Santoso Suratso Bcs., MBA.  di santoso@mahoni.com atau suratso@gmail.com. Halaman website Buku Sekolah Digital www.bsd.pendidikan.id

Monday, December 26, 2016

Promosi Furniture: Pameran Offline atau Digital?

Fenomena yang terjadi sekarang ini adalah banyak sekali pameran furniture bermunculan baik di tingkat nasional maupun di daerah. Perusahaan-perusahaan tersebut mampu mengeluarkan budget iklan untuk menarik setiap pebisnis furniture untuk menjadi list exhibitor-nya. Perusahaan penyelenggara furniture seakan berlomba-lomba menunjukkan event pameran-nya adalah yang terbesar.
Dari macam-macam namanya, IFEX, IFFINA, Mozaik, INACRAFT dan lain-lain.
Registrasi untuk menjadi peserta pameran bukan harga murah, mulai dari kisaran 25juta untuk setiap kali event yang hanya berlangsung sekitar 3 s/d 4 hari saja. Pengunjung yang datang pun sangat terbatas jangkauannya.

Satu-satunya portal promosi furniture Indonesia yang mampu mendatangkan pengunjung potensial dari luar negeri adalah www.indonesia-furniture.com
Kenapa hanya satu-satunya? Ya, karena tidak ada yang lain lagi.

Buktinya?
SEO kuat dengan kata kunci yang terfilter dan fokus pada produk furniture.
Kata kunci tersebut antara lain:
  • Furniture from Indonesia
  • Indonesia furniture manufacturers
  • Indonesia furniture expoters
  • Furniture manufacture from Indonesia
  • Indonesia furniture wholesales
  • Indonesia furniture directory
Dengan kata kunci diatas indonesia-furniture muncul dihalaman satu mesin pencari Google.
Logikanya, orang asing tidak mungkin kan mengetikkan kata kunci di Google dengan “pabrikan furniture dari indonesia” mereka akan cenderung menggunakan kata kunci “indonesia furniture manufacture”.
Dengan kekuatan SEO yang sudah tidak diragukan lagi, maka indonesia-furniture adalah satu-satunya portal khusus furniture yang mampu mendatangkan traffic, bukan hanya sekedar pengunjung website namun lebih ke calon pembeli atau customer potensial.
Harga yang ditawarkan juga terhitung murah 5jt pertahun untuk member standar, website Anda online 24jam selama 365 hari. Harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan harga registrasi pameran offline yang hanya digelar dalam beberapa hari saja.

Think smart. Ayo segera bergabung dengan Indonesia-furniture.com untuk mengembangkan usaha Anda ke ranah internasional dan meningkatkan branding image funture Anda. Hubungi pic sales di sales@mahoni.com.

Monday, December 12, 2016

Cari ide hadiah? Ice-Watch aja!


Kita sudah mulai memasuki penghujung tahun 2016. Kamu lagi bingung mencari hadiah untuk seseorang yang spesial? Ice-Watch aja! Saat ini, kita sudah mulai End Year Sale season! ;)

Ice-Watch terkenal dengan lini koleksi penuh warna-warni cerah - namun juga ada koleksi yang lebih dewasa dan elegan. Karena ini, Ice-Watch memang cocok untuk siapa saja: ayah, ibu, kakak, adik, pacar - dan kamu!

Yuk beli Ice-Watch sekarang! Kita sedang ada Promo End Year: Disc. up to 70% + add 20%*
Lihat koleksinya secara langsung di Ice-Store Grand Indonesia, Eastmall lantai 3! untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi team Ice-Watch Indonesia di email info@macindo.com atau call ke +62 21 5494049

www.macindo.com 

Wednesday, November 23, 2016

China have Alibaba, Indonesia have Indonesia-product.com


Looking for information on made in Indonesia products? Try Indonesia-product.com a SME portal that has been available for over 17 years. It claims to contains about 200,000 edirectory of small and medium size companies that are interested to export its product worldwide.
Some studies found that B2B is about 10 times bigger market than B2C for sme companies, why is that? Mainly because sme can only sell its products to nearby and local buyers. The minute they try bring their offering via B2B in portal like Indonesia-Product.com they start to get inquiries from USA, Europe, and others which turn out to be much bigger business and revenue for them.
“We have been selling decorative flowers locally for many years, but we were shocked when we try selling business to business via our advertisement in indonesia-product.com, we almost tenfold our business. The world is much bigger market than my hometown buyers only” said one of indonesia-product.com customers

If you are interested to expand your business and export your products, find out more information at info@mahoni.com

Monday, November 14, 2016

Indonesia-Tourism.com membawa wisatawan asing kepada usaha Anda

Jika Anda mempunyai mesin transaksi: seperti menjual tur lokal, tempat wisata, hiburan, hotel, restoran, tiket pesawat, atau menjual souvenir (kerajinan tangan, batik) serta menyediakan berbagai jasa untuk wisatawan internasional yang datang ke Indonesia. Kami mempunyai mesin trafik yang dasyat untuk mendatangkan pengunjung dan pembeli kepada Anda. Portal kami adalah satu-satunya portal pariwisata di Indonesia yang benar-benar fokus untuk mendapatkan wisatawan asing (inbound tourist).

Usaha Anda + Mesin Iklan Kami  =  Sukses!

Kami menggunakan strategi SEO (Search Engine Optimization) untuk membawakan trafik pembeli untuk Anda. Kami meyaring pengunjung yang relevan, sehingga konversi mereka dari sekedar inggin tahu menjadi wisatawan pembeli untuk Anda semakin tinggi.

Bagaimana cara kami melakukan hal ini? Kami menggunakan pencarian 'kata kunci' organik Google yang sering digunakan calon wisatawan sebelum mengunjungi Indonesia, itu adalah rahasia kami mengapa kami hanya  mem-filter customer potensial sebelum kami mengirimkan mereka kepada Anda. Jika pencarian yang berhubungan dengan pariwisata, kami sudah menguasainya!

Portal kami memenangkan Portal Travel Terbaik selama 2 tahun berturut-turut. Dan bulan ini, website www.indonesia-tourism.com sudah mencapai lebih dari 1 juta halaman untuk memastikan bahwa kami selalu muncul di setiap kata kunci yang kami optimasi.

Satu contoh bukti yang paling sulit untuk dimenangkan adalah kata kunci 'INDONESIA' karena Google menunjukkan hasil pencarian lebih dari 2,3 milyar halaman website dengan kata kunci 'Indonesia' tersebut. Jika website Anda tidak muncul di halaman pertama Google (hanya muncul 10 link pertama), maka website anda tidak pernah terlihat calon pembeli. Kenapa? karena pada umumnya hampir 91% pengunjung hanya klik di halaman pertama Google. Test pada tgl. 3 Nov 2016, website kami www.indonesia-tourism.com berada pada rank 6 di halaman pertama Google. Itu artinya portal kami telah mengalahkan lebih dari 2,3 Milyar website lain pada 'kata kunci' tersebut. Tanpa keahlian khusus dan dedikasi puluhan tahun, anda bisa untung dengan ber-iklan di website kami.

Mengapa hasil pencarian begitu penting? Sederhananya, transaski tidak akan terjadi kecuali customer bisa menemukan Anda dulu. Maka dari itu kami percaya bahwa berpromosi di portal kami akan menghasilkan rasio profitabilitas yang tinggi untuk meningkatkan bisnis Anda!

Portal Travel kami disediakan dalam bahasa inggris dan  sekitar  48% pengunjung website berasal dari luar negeri. Jadi jika anda tertarik dengan inbound turis, portal kami no.1 di Indonesia.



Iklan di portal Indonesia-Tourism.com mulai hanya dengan Rp.15,000/hari, kami yakin Anda akan melihat kenaikan jumlah pengunjung, dan yang akan langsung kami arahkan ke website Anda. Kami juga menyediakan peluang kerja-sama lain untuk menjangkau pertumbuhan industri pariwisata yang begitu pesat di Indonesia. Terimakasih hub sales@mahoni.com atau 21-5494049