Wednesday, February 08, 2017

PERSIAPAN UNBK 2017, TRYOUT ONLINE GRATIS DARI PENDIDIKAN.ID


Pelaksanaan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan dilaksanakan mulai April 2017 merupakan pembaruan dari sistem ujian konvensional berbasis kertas /paper ke sistem berbasis komputer. UNBK 2017 merupakan pelaksanaan test /ujian berbasis komputer untuk yang pertama kali di Indonesia, oleh karena itu belum semua sekolah siap menerapkan UNBK karena terhalang oleh beberapa faktor seperti jumlah media komputer yang dimiliki oleh sekolah. Hal ini juga menjadi suatu kekhawatiran tersendiri oleh beberapa pihak, pasalnya ada beberapa sekolah yang tidak bisa mengikuti UNBK di sekolahnya sendiri dan harus ‘numpang’ di sekolah lain. Untuk mengetahu berapa prosentase sekolah yang siap UNBK bisa kita lihat langsung dihalaman resmi Kemdikbud.

Salah satu cara sukses menghadapi UNBK adalah dengan memperbanyak latihan soal-soal ujian. Pendidikan.id yang sebelumnya telah meluncurkan aplikasi e-book sekolah dari kelas 1-12 yang sudah cukup banyak didownload oleh kalangan pelajar dan pengajar Indonesia. Aplikasi tersebut dinamakan BSD Mahoni (sebelumnya BSE Mahoni) tersedia dalam 3 platform yang dapat didownload di Google Play, App Store dan Windows App secara GRATIS. Kini kembali meluncurkan situs baru yaitu TRY OUT ONLINE GRATIS. Selengkapnya di WWW.TRYOUT.PENDIDIKAN.ID

Try Out online Gratis dari Pendidikan.id memberikan kemudahan bagi para pelajar dan pengajar di Indonesia dalam praktis berlatih soal-soal ujian secara online, belajar menjawab soal langsung dari komputer sehingga saat tiba UNBK sudah tidak kaget lagi. Sekolah tidak perlu lagi mengeluarkan anggaran cetak kertas Try Out. Tunggu apalagi, yuk persiapkan UNBK dari sekarang.

Jika anda peduli dengan pendidikan Indonesia, silakan share informasi penting ini; pertama aplikasi ebook; BSD Mahoni untuk mata pelajarannya dan fasilitas try out online gratis di www.tryout.pendidikan.id. Mari peduli dengan pendidikan Indonesia, membangun Indonesia lebih cerdas dengan teknologi yang bermanfaat.

Source: pendidikan.id dan bukusekolahdigital.com