Tuesday, July 17, 2018

Apps KIPIN Mobile: Resolusi Tahun Ajaran Baru



Masih hangat dibicarakan masalah sistem zonasi penerimaan peserta didik baru atau PPDB. Baru-baru ini Pemerintah menerapkan sistem tersebut untuk meminimalisir tindakan pungli yang kerap terjadi baik di sekolah negeri maupun swasta. Sudahi masalah PPDB ini, yuk persiapkan diri menghadapi tahun ajaran baru tahun yang akan dimulai pada Senin, 16 Juli 2018. Persiapan demi persiapan dilakukan untuk kesuksesan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bagian terpenting pada setiap tahun ajaran baru dimulai adalah “kurikulum”. Apakah kurikulum akan berganti atau tidak. Informasi dari Kemdikbud bahwa tahun ajaran baru 2018/2019 semua wajib menggunakan kurikulum 2013.

Pengeluaran dimulai dari sini; membeli bermacam-macam buku panduan belajar. Mungkin sebagian sekolah sudah menyiapkan ratusan eksemplar buku cetak yang akan digunakan sebagai bahan ajar dari dana BOS atau dana operasional mereka. Namun tentu tidak semua sekolah seperti demikian, faktanya siswa diharuskan membeli buku-buku panduan tersebut. Di era digital seperti sekarang, anak-anak sudah terbiasa menggunakan gadget untuk mendukung segala aktivitas mereka. Bijak atau tidaknya penggunaan gadget perlu pendampingan orang tua. Orang tua berperan penting dalam hal ini, jangan sampai anak salah kaprah.

Pendidikan.id, sebuah platform pendidikan digital di Indonesia telah menyiapkan sebuah aplikasi KIPIN MOBILE sebagai resolusi tahun ajaran baru 2018/2019. KIPIN Mobile disiapkan untuk kemudahan belajar mengajar di sekolah dan sebagai bahan utama belajar di rumah. Siswa tak perlu lagi membeli buku sekolah karena telah disediakan ebook kurikulum pemerintah versi lengkap dari kelas 1-12. Tak hanya itu siswa juga akan mendapatkan tutorial pendukung belajar lainnya yang akan sangat membantu memahami pelajaran di sekolah. Antara lain video pelajaran dari guru langsung; paket tryout seperti ulangan harian, pra UTS, pra UAS hingga pra UNBK; dan bacaan komik literasi untuk anak usia sekolah dan pra sekolah.

Aplikasi KIPIN MOBILE bisa langsung di download secara GRATIS di Google PlayStore untuk Android, Apps Store untuk iOS dan Windows Store untuk os Windows 10. Bisa di unduh di gadget smartphone maupun PC. Yuk persiapkan tahun ajaran baru dimulai dengan KIPIN Mobile. Biaya beli buku cetak bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya. Dengan begitu anak bisa lebih bijak memanfaatkan gadget-nya.

Download gratis sekarang, info lengkap: http://kipinmobile.com/